18 Dokter Internship Tiba

18 Dokter Internship Tiba

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 18 orang dokter Internship dari berbagai Universitas di Indonesia, telah tiba dan siap mengabdi di Kabupaten Seluma. Para dokter muda ini ditugaskan di RSD Tais, Dinas Kesehatan, serta Puskesmas Kabupaten Seluma, selama setahun kedepan.

\"Mereka ini datang dari berbagai kampus, diantaranya dari Universitas Bengkulu, Universitas Sumatera Utara, Universitas Lampung, Universitas Andalas, dan Universitas Riau,\" papar Sekretaris Daerah, Irihadi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (12/2).

Selama bertugas di Seluma, para dokter ini diberikan beberapa fasilitas, diantaranya dua unit rumah dinas untuk laki-laki dan perempuan. Hanya saja, Irihadi belum bisa memastikan intensif untuk mereka yang mengabdi tersebut. Mengingat saat ini tidak tersedia anggran untuk mereka. Terkecuali nanti dalam pembahasan APBD perubahan baru bisa dialokasikan anggarannya.

\"Jadi kita telah sediakan fasilitas rumah, untuk dokter perempuan dan juga satu rumah untuk dokter laki-laki. Namun untuk intensif belum bisa kita pastikan dan diusulkan terlebih dahulu dalam APBD Perubahan mendatang,\" sampai Irihadi lebih lanjut.

Irihadi mengharapkan, dengan adanya 18 orang dokter internship ini, selama satu tahun kedepan pelayanan kesehatan di Kabupaten Seluma, semakin membaik. Mengingat saat ini Kabupaten Seluma masih kekurangan tenaga dokter di RSUD dan Puskesmas.\"Jadi diharapkan bisa terbantu sehingga bisa melakukan pelayanan yang lebih baik lagi,\" sampai Irihadi.

Salah seorang menejemen RSUD Tais, Sulaiman menyambutan baik kehadiran 18 orang dokter internshif tersebut. Besar harapannya dokter internship ini bisa bekerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik pada masyarakat Seluma. Sulaiman berpesan agar dokter itu tidak membuka aib RSUD Tais kepada pihak pihak tertentu. Termasuk kepada wartawan.

Bila ada aspirasi dibicarakan dengan sesama manajemen rumah sakit RSUD Tais.“Kami dari manajemen meminta sebelum permasalahan keluar ke pihak luar termasuk wartawan. Alangkah lebih baiknya dirembukkan secara bersama terlebih dahulu,” imbuhnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: